Pertemuan V

  • Post author:
  • Post category:Event

DIselenggarakan di Universitas Pattimura Ambon

  • Kegiatan Konferensi Nasional Hukum Acara Perdata I

Pembaharuan Hukum Acara Perdata Nasioal Guna Mewujudkan Tercapainya Peradilan Sederhana, Cepat dan Biaya Murah

  1. Pararel I : Penereapan dan Kritisi HIR, RBG
  2. Pararel II : Law Perform Hukum Acara Perdata
  • Prarel III : Bentuk-Bentuk Penyelesaian Sengketa Litigasi dan Non Ligitasi (Tanah, Perburuhan Perbaikan, Lingkungan, Konsumenm Pajak, Niaga, Informasi Publik)
  1. Pararel IV : Pengadilan Sengketa Adat
  2. Pararel V : Rancangan Hukum Acara Perdata

  • Kegiatan Adhaper:
    1. Divisi Kerja Sama

Kerjasama dengan beberapa institusi, untuk jangka waktu terdekat adalah kerjasama dengan Komisi Yudisial, yang telah direalisasikan dengan diajuaknnya draft MOU pada tanggal 22 September 2014, program akan diprioritaskan untuk kerjasama dengan Mahkamah Agung dan beberapa Pemerintah Daerah untuk mengadakan pelatiahan-pelatihan.

  1. Divisi Penelitian dan Publikasi

Telah mengundang anggota ADHAPER untuk mengirimkan artikal pada Konferensi Hukum Acara Perdata Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 16 Oktober 2014 di Ambon.

Terkumpul 2 Artikel yang telah diselesaikan Reviewer.

Noted: Perlu kesepakatan artikel ini untuk dipublikasikan dalam Jurnal Ilmiah atau tidak. Jika dengan jurnal, maka perlu disepakati nama jurnal tersebut.

Kesepakatan Pada Mukernas:

  • Dipublikasi dalam bentuk proseding. Ditindaklanjuti dengan penunjukan editor dan hal-hal lain terkait penyelenggarakan proseding tersebut.
  1. Divisi Keorganisasian dan Keanggotaan

Keanggotaan ADHAPER diharapkan menyerahkan Data Identifikasi Anggota yang formnya telah di email ke alamat masing-masing anggota. Form ini diserahkan paling lambat sebelum penutupan acara Konferensi Hukum Acara Perdata Nasionaltanggal 16 Oktober 2014.

Pembaharuan keanggotaan  (Pensiun atau belum terdata).

  1. Kedepan Pelatihan (seperti pelatihan dengan melakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah), Pembuatan jurnal terakreditasi, Pembuatan buku ajar.